Jumat, 12 April 2013

on Leave a Comment

Hubungan antara Wireless, Wifi, dan 802.11

          
          Jika kebanyakan orang mengerti tentang standar wireless yang di simbolkan dengan 802.11 namun macih banyak orang yang rancu dalam mengartikan dan membedakan apa itu wireless dan Wi-Fi. Dalam postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan tentang hubungan antara Wireless, Wi-fi dan juga standarnya yaitu 802.11.
          Wireless
diartikan sebagai suatu sebutan atau nama bagi sistem komunikasi data atau jaringan komputer berbasis nirkabel. Untuk pengganti kabel pada wireless biasanya menggunakan Suatu gelombang radio yang  frekuensinya telah ditetapkan dan disepakati bersama sehingga ada sinkronisasi antara pemancar dan penerima gelombang radio tersebut. Standar tersebut diberi nama 802.11.
          Ada beberapa standar (Pembagian dari 802.11) yang digunakan dalam Wireless. Salah satunya adalah 802.11b yang mengatur tentang standarisasi W-LAN (Wireless- Local Area Network). Pada W-LAN ini wireless hanya di peruntukkan untuk jaringan lokal yang mencakup 1 tempat saja, misalnya Kantor. Untuk wireless yang hanya mencakup daerah yang kecil ini biasanya disebut dengan Wi-Fi atau hotspot.
         Nah, dari penjelasan saya di atas saya berharap anda bisa membedakan antara Wireless dan Wi-Fi sekaligus anda juga bisa mengerti apa hubungan antar Wireless, Wi-fi, dan Standar IEEE 802.11. Sampai bertemu dipostingan selanjutnya kawan,,, Jangan lupa tinggalkan komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan saran atau pertanyaan anda ya...!!!