Senin, 01 Juli 2013

on Leave a Comment

Hosting Gratis

       Setelah mendapat tugas untuk hosting web dan pusing kesana kemari mencari situs - situs bule alias situsnya orang luar yang bahasanya menambah lagi tingkatan pusing di otak ane, ane putuskan untuk mencari yang lokal aja. Ternyata ada situs lokal yang berbahasa indonesia dan menyediakan domain dan hosting gratis.  Untuk para teman - teman yang mungkin punya web namun masih ragu untuk membeli hosting ,, nah ane saranin gan untuk promosiin dulu tuh web dengan hoting gratis di www.idhostinger.com . Nah, dari pada banyak curhat mending ane sharing sedikit tentang cara mendaftar di www.idhostinger.com.

1. Buka situs idHostinger Indonesia



2. Klik buat akun pada kanan atas


sekedar tahu saja

3. Isi form pendaftaran dengan mengisi nama, alamat email, password kamu, kode keamanan dan beri tanda centang pada kotak Saya setuju dengan Ketentuan Penggunaan Layanan

sekedar tahu saja

4. Buka email kamu yang telah didaftarkan untuk pengaktifan akun cpanel.idhostinger.com, kamu akan menerima 2 email dari idHostinger Indonesia

sekedar tahu saja

5. Klik link aktivasi yang telah diberikan di email kamu, dan pendaftaran selesai, sekarang Anda dapat membuat akun

6. Pada halaman order akan ada pilihan Gratis, Premium dan Bisnis, pada bagian gratis kamu kilk tombol order

sekedar tahu saja

7. Kemudian tampil halaman buat akun baru untuk pengaturan kontrol panel dan ada dua pilihan yaitu: Saya ingin menggunakan domain saya sendiri atau Saya ingin memilih subdomain gratis

sekedar tahu saja

8. Sebagai contoh saya memilih subdomain yang telah disediakan oleh hosting gratis Indonesia idHostinger dengan sub domain: www.tutorial4u.p.ht, kemudian klik tombol buat dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan klik lihat hasil di bagian bawah kanan browser kamu

sekedar tahu saja

9. Kemudian tampil halaman kontrol panel, klik beralih maka kamu akan dialihkan ke halaman berikutnya

sekedar tahu saja

10. Kemudian tampilan pembertahuan tentang

Mohon menjawab pertanyaan ini. Hal ini akan membantu kami untuk memberikan layanan yang lebih baik untuk Anda

  • Saya ingin menghasilkan uang dari SEO, marketing, programming, desain dan lain-lain.
  • Hanya melakukan tes dan belajar. Saya seorang pemula
  • Saya ingin membuat website personal
  • Saya ingin memulai bisnis online
  • Saya ingin membuat website untuk keagamaan
  • Saya ingin membuat E-Shop

Silahkan kamu pilih jawabannya kemudian klik tombol submit dan kemudian tampil halaman yang berisi data akun, email, domain, website, file, tool penting dan lainnya

sekedar tahu saja

Nah.... agan - agan udah punya hosting plus domain gratis di idhostinger, sekian dulu ya,,, untuk cara upload file kayak di htdoc xampp ntar ana posting lagi lain kali,, okey kawan..

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan saran atau pertanyaan anda ya...!!!