Kamis, 02 Mei 2013

on Leave a Comment

Cara AP membroadcast SSID


Oke Kawan ketemu lagi ne dengan echoplasecho yang pastinya akan mencoba sharing sedikit pengetahuan saya tentang komputer. Ya,,, mungkin akhir - akhir ini lebih banyak memposting tentang jaringan Nirkabel, Itulah tuntutan profesi sebagai Mahasiswa kawan,,,. Untuk kawan - kawan dan agan - agan yang biasa download program dari blog ini di mohon kesabarannya ya karena saya masih belum sempat menyelesaikan program baru akhir - akhir ini. Mudah - mudahan di postingan selanjutnya saya sudah bisa memposting beberapa program yang sudah mulai saya garap.

Daripada kebanyakan curhat mending kita mulai aja dech pembahasannya, soalnya mungkin pembahasannya juga tidak terlalu panjang. Kita tahu atau bahkan sangat kita pahami bahwa setiap Pemancar Acces point yang tertangkap oleh Lepy kita pasti mempunyai sebuah nama. Nama Acces Point yang kita tangkap itu di sebut dengan SSID ( Service Set Identifier ). Hal ini bertujuan untuk mempermudah User mengetahui Pemancar mana yang akan dipakai dan pemancar mana saja yang tersedia untuk kita pakai di lokasi tersebut.

SSID akan di atur oleh Admin yang memasang Pemancar AP. Saat nama dituliskan oleh Admin maka pemancar AP akan menyimpan nama tersebut dalam sistem pengaturannya. Jika Broadcast SSID di ijinkan maka nama tersebut akan ikut dipancarkan oleh AP dalam lokasi yang tercakup oleh sinyal AP tersebut. Saat penerima Sinyal Wifi mendeteksi adanya sinyal maka secara otomatis penerima sinyal AP tersebut mengidentifikasi SSID yang dikirimkan oleh AP. Selanjutnya SSID akan membawa alamat atau menjadi alamat dari AP tersebut.

Nah mudah - mudahan dari penjelasan yang singkat tersebut kawan - kawan bisa memiliki pemahaman bagaimana sebuah pemancar AP membroadcast SSIDnya. Maaf jika penjelasannya terlalu sederhana karena menurut saya dengan cara tersebut akan lebih mudah dipahami oleh orang yang masih belum terlalu dala ilmu Komputernya seperti saya, :-), Jangan lupa tinggalkan Komentar ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan saran atau pertanyaan anda ya...!!!