Minggu, 08 April 2012

on Leave a Comment

Renungan : Hidup

          Hidup adalah sesuatu yang indah yang hingga saat ini masih anda rasakan atau anda jalani. Kita tidak pernah tahu sampai dimana nanti akhir dari hidup ini, yang jelas kita hanya berusaha untuk menggunakan sisa-sisa hidup kita ini dengan hal - hal yang positif. Namun hal ini tidak berlaku untuk kebnyakan orang sebagian orang masih belum sadar akan hal ini dan terus saja melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain. Lalu yang menjadi pertanyaan apakah mereka belum sadar akan hidup yang begitu indah ini.
          Sekali kita diciptakan untuk menikmati hidup pada hakikatnya kita telah diciptakan untuk selama-lamanya hidup. Sadarkah kita bahwa semua yang kita miliki adalah pemberian Allah SWT. Dia memberikan semuanya kepada kita dengan gratis. Dia tidak meminta apapun dari kita dengan paksa. Kita beribadah bukan karena Allah membutuhkan kita, namun karena kita membutuhkan pertolongan Allah, Karena kita membutuhkan lindungan Allah, Karena kita membutuhkan segalanya dari Allah.
          Hidup adalah sesuatu yang membutuhkan perjuangan. Hidup itu bukanlah sesuatu yang mudah. Kita dituntut untuk menyelesaikan urusan-urusan duniawi hingga kita lupa kepada Allah. Sadarlah bahwa ini cobaan yang beasar dalam hidup. Banyak orang yang dengan sengaja melupakan Allah hingga menyekutukan-Nya hanya demi kepentingan dunia. Sadarlah !.
          Pada saatnya nanti kita akan kembali kepadaNya. Kepada zat yang telah menciptakan kita. Ingatlah bahwa kita hidup didunia dengan sementara. Kematian selalu menunggu kita. Gunakanlah waktu yang tersisa untuk memperbaiki hidup ini. Janganlah berbahagia karena harta, namun berbahgialah karena kita masih diberi kesempatan untuk bersyukur padaNya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan saran atau pertanyaan anda ya...!!!